Karyawan Tidak Menyukai Atasan,inilah alasan mereka




Karyawan Tidak Menyukai Atasan,inilah alasan mereka 
 
Pada Artikel yang satu ini menjelaskan bahwa Karyawan Tidak Menyukai Atasan,inilah alasan mereka Sudah banyak tulisan yang membandingkan perbedaan mendasar dari seorang boss dibandingkan seorang karyawan. Nah, di kantor Anda, sudahkah Anda menjadi karyawan yang baik? Atau, maaf saja Anda masih sulit menjadi leader yang baik. Jangan-jangan Anda belum menyadarinya. Karena ini, ini dia beberapa alasan mengapa seorang karyawan menjadi tidak betah dan ogah berlama-lama berada dekat atasannya.
  • Boss
    Segala keburukan atasan yang diserupakan dengan perilaku boss melekat pada si atasan. Boss sering kali disamakan dengan perilaku yang hobi memerintah tanpa mau kerja.


  • Suka berselisih
  • Atasan suka menciptakan konflik kepada bawahannya bahkan untuk hal-hal kecil yang terjadi. Bisa jadi dia sulit membedakan sedang menghadapi pembatu di rumah atau sedang rapat dengan timnya.
  • Telinga selalu tertutup
    Atasan selalu merasa paling benar atau terkadang tinggi hati untuk mengakui kebenaran saran dan pendapat  dari anggota timnya. 

Baca juga:  6 Rahasia Meningkatkan Penjualan dalam Waktu Singkat!

  • Benci ide orang lain
    Ide orang lain dianggap sebagai usaha pamer. Untuk itu dia berusaha untuk mematikan ide itu atau terkadang malah mencuri ide itu dan mengakuinya sebagai ide brilian dia.
  • Tidak taat prosedur
    Seenaknya potong kompas, tidak sadar bahwa semua urusan sudah diatur dalam SOP dan job description. Karyawan terkena getahnya terlebih bila timbul masalah di kemudian hari


  • Menjemukan
    Pimpinan berlagak seperti robot, tak menampakkan sisi humanismenya. Jarang tersenyum, pelit pujian, sedikit bicara, dan terkadang tak hapal nama bawahannya.
  • Suka menyetir bukan memimpin
    Hal-hal kecil yang sebetulnya sudah diketahui bawahan masih juga dia pertegas dalam tindakan memerintah ini dan itu. Inisiatif seolah menjadi hal yang tidak patut diperlihatkan di depannya.
Sudah pasti Anda wajib segera berbenah diri bila situasi di atas terjadi di perusahaan Anda. Bila Anda ada anggaran untuk mengadakan pelatihan, segeralah rencanakan melatih level supervisor dan manajer Anda dengan pelatihan bertema “good and effective leader”. Ini adalah jurus jitu untuk memotong situasi yang tidak kondusif di kantor Anda.
 Kapan Anda mau mau membuat inhouse training????

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »